VIDEO: Polda Jatim Gelar Gebyar Expo Barang Bukti 2019

VIDEO: Polda Jatim Gelar Gebyar Expo Barang Bukti 2019

Sebagai bentuk peningkatan pelayanan pada masyarakat, terutama pada pemilik kendaraan, Polda Jawa Timur (Jatim) menggelar Gebyar Expo Barang Bukti.

Program yang dilakukan secara besar- besaran tersebut, ditujukan pada masyarakat korban kejahatan, untuk mengambil kendaraan barang bukti hasil tindak kejahatan yang menjadi miliknya. Pengembalian barang bukti hasil kejahatan karena kasusnya sudah tuntas, hingga proses persidangan pengadilan.

Polda Jawa Timur menggelar expo hasil tindak kejahatan mulai hari Selasa, hingga hari Minggu depan. Agenda expo ini memamerkan barang bukti seperti, sepeda motor dan juga mobil, hasil tindak kejahatan yang berhasil diamankan aparat jajaran Polda Jatim. Seluruh kendaraan barang bukti yang dipamerkan berjumlah 668 unit sepeda motor dan 160 unit mobil, berikut videonya pada program Fokus, Rabu, 25 September 2019.

Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Luki Hermawan menyatakan, expo ini bisa membantu masyarakat agar barang berharga seperti, motor dan mobil hasil tindak kejahatan, bisa dikembalikan kepada pemiliknya secara gratis.

Expo ini tidak hanya digelar di Polda Jatim, polres jajaran pun juga menggelar expo barang bukti yang sama, di setiap Polres di Jawa Timur. Kapolda secara resmi mengembalikan 3 unit mobil kepada pemilik aslinya. Salah satunya yakni Reno warga kota Surabaya, mobilnya sudah hilang selama delapan bulan, namun ia bersyukur mobilnya bisa kembali lagi.

Yuk tonton video-nya

Ringkasan

Oleh Didi N pada 26 September 2019, 11:46 WIB

Video Terkait

Spotlights