VIDEO: Menyemai Bibit Pesepakbola Melalui Kompetisi di Surabaya

Oleh Agustina Melani pada 24 Sep 2019, 12:30 WIB
Diperbarui 24 Sep 2019, 12:30 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Seiring dengan pesatnya prestasi sepak bola Timnas Indonesia di level junior, turnamen sepak bola usia muda banyak diselenggarakan. Salah satunya di Kecamatan Rungkut, Surabaya, kampung halaman Supriadi, pemain Timnas U-19 sekaligus Winger Persebaya.

Diikuti 16 klub sepak bola se-Surabaya, diharapkan mampu melahirkan bibit unggul timnas di semua level, berikut video liputannya pada program Fokus, Senin, 23 September 2019.

Teriakan dari pinggir lapangan terdengar, saat belasan pemain-pemain belia, saling berebut mengejar bola dalam turnamen sepak bola usia 9 tahun di Lapangan Sepak Bola Rungkut Surabaya, Minggu sore. Di tengah-tengah penonton, hadir pula Supriadi, gelandang serang Timnas U-19, yang juga Winger Persebaya Surabaya.

Turnamen yang memperebutkan trofi, medali dan piagam ini, diikuti 16 tim dari klub sepak bola di Surabaya. Tujuannya, memunculkan bibit-bibit baru pesepakbola Indonesia. Salah satu pemain mengaku suka sepak bola karena hobi, dan ingin menjadi pemain Timnas Indonesia seperti Supriadi.

Melihat antusias pemain mengikuti turnamen sepak bola di usia dini, membuat bangga Supriadi. Sebelum menjadi pemain andalan timnas, Supriadi juga sering mengikuti turnamen sepak bola usia dini. Menurut dia, dengan pembinaan yang berkelanjutan, akan tumbuh bibit unggul timnas di semua level umur.

Supriadi juga berpesan para pemain bola anak-anak ini, agar bersungguh-sungguh dalam berlatih agar mencapai kesuksesan di kemudian hari.

 

Yuk tonton video-nya