VIDEO: Jazz Gunung Ijen 2019 Magnet Pariwisata Kota Gandrung Banyuwangi

VIDEO: Jazz Gunung Ijen 2019 Magnet Pariwisata Kota Gandrung Banyuwangi

Pertunjukan musik di alam terbuka kini makin menjadi tren. Salah satunya pagelaran musik jazz di kaki Gunung Ijen, Banyuwangi, pada Sabtu malam pekan lalu dengan latar belakang panggung hamparan persawahan dan ratusan patung penari gandrung menjadikan pentas musik Jazz Gunung Ijen 2019 ini semakin menarik.

Ditambah penampilan penyanyi jazz papan atas seperti Tompi, Djaduk Ferianto, hingga Endah Laras, menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton, berikut simak videonya, Senin, 23 September 2019.

Untuk kesekian kalinya, Jazz Gunung Ijen kembali digelar di Amphiteater Taman Gandrung Terakota, Kecamatan Licin, Banyuwangi, Sabtu malam. Jazz Gunung Ijen 2019 kali ini menawarkan pertunjukan musik yang lebih intim, dan sensasi unik pecinta jazz.

Karena pengunjung bisa lebih dekat dengan musisi yang tampil, dengan latar belakang panggung berupa persawahan dan ratusan patung penari gandrung.

Pada penampilan pertama, penyanyi muda berbakat, Yura Yunita langsung menggebrak pertunjukan jazz dengan lagu andalannya, berjudul Berawal Dari Tatap. Disusul bintang tamu yang ditunggu-tunggu, Tompi tampil dengan suara khasnya.

Selain lagu-lagu hitsnya, Tompi juga menyanyikan lagu dangdut dengan sentuhan irama jazz. Sebagai penutup, giliran Djaduk Ferianto, Endah Laras and Friend's yang menghibur dengan kolaborasi musik etnik. Tidak adanya sekat dan batas, membuat penyanyi dan penonton bernyanyi bersama menikmati alunan musik.

Selain untuk menghibur penonton, Jazz Gunung Ijen ini mampu mendatangkan wisatawan luar kota untuk datang ke Banyuwangi. Dari 800 penonton yang hadir, mayoritas berasal dari luar Kota Banyuwangi yang sengaja datang untuk menyaksikan jazz gunung, dan berwisata di akhir pekan di Banyuwangi.

Yuk tonton video-nya

Ringkasan

Oleh Didi N pada 24 September 2019, 08:30 WIB

Video Terkait

Spotlights