VIDEO: Kecelakaan Truk di Jalur Pantura Tuban, Pengemudi Terjepit di Kabin

Oleh Agustina Melani pada 21 Sep 2019, 10:06 WIB
Diperbarui 21 Sep 2019, 10:06 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Diduga akibat pecah ban, kecelakaan terjadi di jalur Pantura Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Kali ini truk tronton oleng ke kiri dan menghantam truk gandeng yang parkir.

Akibatnya sopir truk sempat terjepit dalam kabin yang ringsek, berikut diberitakan pada program Fokus, Jumat, 20 September 2019. Proses evakuasi sopir truk yang terjepit kabin, berlangsung dramatis dan memakan waktu lebih dari satu jam.

Bahkan Polisi Satlantas Tuban, mendatangkan alat berat forklift, untuk melepaskan kedua truk. Kecelakaan ini terjadi di jalur Pantura Tuban, tepatnya di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Kamis siang.

Sebuah truk tronton angkutan semen mengalami pecah ban, sehingga oleng ke kiri dan menghantam truk gandeng yang terparkir di tepi jalan nasional.

Sebelumnya, truk yang dikemudikan Mustofa (53), warga asal Gresik melaju dari arah Gresik dengan kecepatan tinggi, saat tiba di lokasi tiba-tiba ban depan kiri pecah. Sehingga kecelakaan tidak dapat dihindari, truk tronton nopol  W 9799 UG oleng kiri, dan menghantam truk gandeng nopol H 1866 EA yang parkir.

Tidak ada korban jiwa, meski pengemudi truk terjepit di dalam kabin. Setelah sopir truk dapat dievakuasi, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah dr. R. Koesma, untuk dilakukan perawatan medis. Korban mengalami luka ringan, akibat terjepit kabin yang ringsek.

Akibat kejadian itu, arus lalu lintas mengalami kemacetan, hingga proses evakuasi berhasil dilakukan, dan truk ringsek ditepikan agar tidak menggangu arus lalu lintas. Untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan, polisi dari satuan lalu intas langsung terjun ke lokasi kejadian.