VIDEO: Asap Kebakaran Hutan Jati di Ponorogo Sempat Ganggu Pengguna Jalan

Oleh Agustina Melani pada 10 Sep 2019, 17:01 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Hutan tanaman jati seluas 2,1 ha di Ponorogo, Jawa Timur, yang berada di pinggir jalan raya terbakar. Akibat kebakaran, asap yang timbul sempat mengganggu pengguna jalan raya.

Kebakaran ini terjadi di hutan Kucur, milik PERHUTANI KPH Madiun. Tepatnya di petak 137 A, atau di Desa Biting, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, pada Kamis siang. Kencangnya hembusan angin, dan panas terik matahari, membuat api dengan cepat merembet hingga membakar tanaman jati dan alba, seluas kurang lebih 2,1 ha.

Asap hitam yang ditimbulkan, akibat kebakaran hutan ini sempat mengganggu para pengguna jalan yang tengah melintas di jalur provinsi Ponorogo menuju Wonogiri, Jawa Tengah.

Bahkan beberapa di antaranya terpaksa harus berhenti, karena khawatir mengganggu pandangan saat berkendara, demikian yang diberitakan program Fokus, 6 September 2019.

Hingga kini, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Namun ada dugaan, api berasal dari pengguna jalan yang membuang puntung rokok sembarangan.

Yuk saksikan videonya

Live Streaming

Powered by