VIDEO: Warga Surabaya Ini Sulap Barang Bekas Jadi Miniatur Mainan Mobil

Oleh Agustina Melani pada 09 Sep 2019, 21:15 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Berawal dari hobi mengoleksi dan membuat miniatur mainan mobil, dengan memanfaatkan barang-barang bekas yang tak terpakai, seorang warga Genteng Surabaya, Jawa Timur mampu menghasilkan uang untuk menambah ekonomi keluarga.

Penasaran dengan mainan mobil miniatur berbahan limbah? Berikut liputannya untuk Anda dan juga tayang pada program Fokus, Jumat 6 September 2019.

Bahan bekas tak terpakai seperti kaleng minuman ringan, onderdil atau part mobil mainan plastik bekas, botol, dan buku bekas ini, sepintas tidak ada nilainya.

Namun, di tangan kreatif Yakub, warga Genteng Surabaya, benda-benda tersebut bisa disulap menjadi bahan seni dan memiliki nilai jual. Ya mainan miniatur mobil yang tengah tren ini biasa disebut dengan diecast, yakni miniatur mainan mobil dengan dihias lengkap beserta jalan, ataupun suasana pegunungan salju.

Untuk membuat satu miniatur diecast, pemuda berusia 30 tahun ini, hanya membutuhkan waktu beberapa jam saja. Tergantung dari tingkat kerumitan, dan ketersediaan bahannya. Bahan-bahan bekas dicari di sekitar rumah, atau di toko mainan yang dibeli dengan harga murah. 

 

Ingin tahu mengenai miniatur mainan mobil ini? Yuk saksikan videonya 

Live Streaming

Powered by