VIDEO: Polisi Tangkap Begal yang Sering Beraksi di Pasuruan

VIDEO: Polisi Tangkap Begal yang Sering Beraksi di Pasuruan

Setelah buron empat bulan, anggota kawanan begal sadis yakni RH, AH, dan FZ akhirnya diringkus anggota Resmob Polres Pasuruan. Ketiganya merupakan residivis yang berulangkali keluar masuk penjara karena kasus yang sama.

Pimpinan komplotan begal, FZ, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melawan dan kabur, saat ditangkap di rumahnya di Kecamatan Winongan Pasuruan. Dua pelaku lainnya, RH dan AH, ditangkap di sebuah warung di wilayah Kecamatan Pasrepan Pasuruan.

Ketiga tersangka dikenal sadis dalam beraksi, dan tega melukai bahkan membunuh korbannya jika berani melawan. Ketiganya kerap beraksi di wilayah timur dan selatan Kabupaten Pasuruan, di antara di wilayah Kecamatan Pasrepan, Grati, Winongan, Purwosari dan Purwodadi.

"Terkait dengan begal motor sering kali kejadian di timur Pasuruan. Berhasil ungkap empat tersangka begal motor ini di enam TKP. Satu masih pencarian. Senjata digunakan pada saat mereka ketemu korban lakukan ancaman, kalau melawan siap melukai," ujar Kompol Supriyono, seperti ditayangkan dalam program Liputan6 yang diunggah pada 5 September 2019.

Dari tangan para tersangka, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti di antaranya, empat unit sepeda motor hasil begal, pedang, serta celurit, yang kerap digunakan pelaku untuk beraksi.

Yuk saksikan videonya

Ringkasan

Oleh Liputanenam pada 07 September 2019, 12:22 WIB

Video Terkait

Spotlights