Sukses

Evakuasi Pesawat Malindo Air Berakhir, Penerbangan Bandara Husein Sastanegara Kembali Dibuka

Proses evakuasi pesawat pesawat Malindo Air rute Bandung-Kuala Lumpur dinyatakan berakhir pada pukul 21.30 WIB, Kamis (20/6/2019) malam.

Liputan6.com, Bandung Proses evakuasi pesawat pesawat Malindo Air rute Bandung-Kuala Lumpur dinyatakan berakhir pada pukul 21.30 WIB, Kamis (20/6/2019) malam. Pesawat tersebut tergelincir di Bandara Internasional Husein Sastranegara, Kota Bandung, siang tadi.

"Dapat kami informasikan bahwa saat ini Bandara Husein Sastranegara telah beroperasi kembali. Untuk perihal jadwal penerbangan, silakan berkoordinasi dengan pihak maskapai yang digunakan," tulis keterangan resmi Angkasa Pura II lewat akun Twitter @contactap2.

Pesawat Malindo Air bernomor penerbangan OD-301 mengalami posisi keluar dari landas pacu atau runway excursion. Kejadian tersebut terjadi pada saat pesawat akan berbelok sebelum lepas landas di Bandara Husein Sastranegara.

Setelah kejadian tersebut, seluruh kru pesawat, pilot, dan penumpang dievakuasi ke tempat yang aman. Dalam pesawat tersebut, terdapat 122 orang yang terdiri dari 114 penumpang dan delapan anggota kru.

Tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

"Dapat kami informasikan bahwa pesawat yang dimaksud sudah berhasil dievakuasi oleh petugas kami," tulis @contactap2.

Simak video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.