Sukses

Warga Kupang Temukan Jasad Bayi Terlilit Tali Pusar di Samping Masjid

Jasad bayi laki-laki ditemukan di Kelurahan Nefonaek, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, persis di samping Masjid Baiturahman Perumnas. Bayi yang ditemukan warga itu masih terlilit tali pusar.

Liputan6.com, Kupang - Jasad bayi laki-laki ditemukan di Kelurahan Nefonaek, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, persis di samping Masjid Baiturahman Perumnas, Rabu (27/6/2018) sekitar pukul 16.00 Wita. Bayi yang ditemukan warga itu masih terlilit tali pusar.

Kapolsek Kelapa Lima, AKP Didik Kurnianto, mengatakan bayi malang itu ditemukan warga bernama Rince yang hendak mencari makanan sisa di sekitar tempat sampah.

Saksi kemudian langsung memberitahu warga dan melaporkan kasus ini ke polisi. Polisi kemudian langsung mengevakuasi jasad tersebut dan membawanya ke RSB Titus Uly Kupang untuk divisum.

"Kalau dilihat kondisinya belum lama meninggal. Dan kemungkinan baru dilahirkan karena tali pusarnya masih ada. Kami menduga bayi itu hasil dari hubungan gelap dan kelahirannya tidak dikehendaki," katanya.

Polisi saat ini masih menyelidiki penemuan jasad bayi yang diduga dibuang orangtuanya ke tempat sampah tersebut. "Kami sudah melakukan penyelidikan terhadap pelaku pembuangan jasad bayi. Semoga segera ditemukan pelakunya," kata Didik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.