Sandi Janjikan Penyerapan Lapangan Kerja Lokal saat Kampanye di Palopo

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 02 Apr 2019, 08:44 WIB
Diperbarui 02 Apr 2019, 10:44 WIB

Liputan6.com, Palopo - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menggelar kampanye terbuka di Lapangan Golago, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Senin pagi.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (2/4/2019), dalam kampanye yang dihadiri ribuan pendukung ini Sandiaga menyatakan akan melakukan perbaikan masalah ekonomi, di antaranya melalui program OK OCE dan Rumah Siap Kerja.

Dalam kampanye terbuka kali ini, Sandi menjanjikan penyerapan lapangan kerja lokal bukan menerima warga negara asing untuk di pekerjakan di wilayah Palopo. Sandi juga akan melakukan pemerataan ekonomi di Sulawesi Selatan.

"Ekonomi kita harus diperbaiki ke depan karena negeri ini kaya potensi, kita bertekad akan swasembada pangan karena kita yakin bangsa ini bisa," ujar Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno.

Sandiaga juga akan membuka 2 juta lapangan kerja baru melalui program OK OCE bila Prabowo-Sandi terpilih sebagai presiden dan wakil presiden.

"Kita prioritaskan anak-anak negeri mendapatkan peluang agar mereka mendapatkan pekerjaan di usia muda, juga untuk harga-harga bahan pokok yang ironisnya harga sembakonya naik, sementara harga hasil panennya turun," jelas Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno.

Selain OK OCE, Prabowo-Sandi akan membuat Rumah Siap Kerja yang akan hadir dengan konsep kemitraan antara dunia usaha dengan masyarakat.