Prabowo Terharu Diberi Uang Sumbangan Spontan dari Pendukungnya di Sidoarjo

Oleh Maria Flora pada 01 Apr 2019, 09:04 WIB

Fokus, Sidoarjo - Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mengunjungi Kota Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu, 31 Maret kemarin. Kedatangannya mendapat sambutan antusias dari belasan ribu relawan dan pendukungnya.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (1/4/2019), para pendukung yang berkumpul di Gelora Delta Sidoarjo juga bernyanyi dan bergoyang diiringi suara emas Haji Rhoma Irama sebagai bentuk dukungan bagi paslon nomor 02 Prabowo-Sandi.

Dalam kampanye terbuka di Jawa Timur kali ini Prabowo mengaku terharu dengan semangat para pendukungnya yang juga memberikan uang sumbangan spontan.

"Kemerdekaan memang diproklamasikan di Jakarta, tapi kemerdekaan di uji di Jawa Timur. Rakyat dipelopori oleh para ulama dan kiai, berani berdiri dan melawan penjajah, tidak menyerah kepada ultimatum asing," ucap Prabowo. 

Sementara, dalam kesempatan napak tilas ke kediaman keluarga Bung Tomo yang saat ini menjadi rumah pemenangan Prabowo-Sandi, Sandiaga berharap kedatangannya dapat membangkitkan semangat juang Indonesia layaknya perjuangan Bung Tomo bagi kemerdekaan Tanah Air. 

"Kuncinya kita harus membuka satu orientasi ekonomi kita yang mandiri dengan gerakan seperti OK OCE dimana kita bisa ciptakan lapangan pekerjaan," jelas cawapres nomor 02 Sandiaga. 

Di sela-sela pertemuan dengan awak media, seorang siswa SMA yang juga menjadi seorang pengemudi daring memberikan bingkisan uang dan alquran bagi Prabowo-Sandi sebagai bentuk dukungan terhadap paslon nomor 02. Dengan harapan Prabowo-Sandi amanah jika terpilih di pilpres mendatang.