Ma'ruf Amin Hadiri Tabligh Akbar di Mandailing Natal

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 12 Mar 2019, 08:36 WIB
Diperbarui 12 Mar 2019, 10:42 WIB

Fokus, Mandailing Natal - Belasan ribu warga memenuhi Lapangan Pasir Putih, Mandailing Natal, Madina, Tapanuli Selatan, Senin 12 Maret, untuk mengikuti tabligh akbar yang dihadiri Calon Wakil Presiden nomor 01 KH Ma'ruf Amin.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (12/3/2019), Ma'ruf Amin langsung disambut Bupati Dahlan Hasan Nasution dengan ditandai penyematan ulos simbol pengangkatan sebagai warga setempat.

Selain mendengarkan sambutan dari Ma'ruf, musisi muslim Haddad Alwi mengajak warga selawatan serta doa sebagai bentuk dukungan untuk paslon Jokowi-Ma'ruf.

"Sejak awal kita mengajak para pendukung untuk bersikap santun dan tidak terprovokasi oleh kampanye-kampanye yang bisa menimbulkan konflik," ucap Cawapres Nomor 01 KH Ma'ruf Amin.

Menantu Jokowi, Bobby Nasution, juga hadir di acara ini dan menyuarakan silaturahim agar tetap terjaga.

Sementara itu, sejumlah kejutan dari relawan dihadiahkan kepada Ma'ruf Amin yang tengah berulang tahun ke-76. Tak hanya relawan, para pengawal serta awak media pun turut memberikan kejutan sederhana di hotel tempat mantan Rais Am PBNU ini menginap, di antaranya kue dari relawan milenial Jokowi-Ma'ruf Amin, Remaja Padang Sidempuan.

Ditemani sanak keluarga, Ma'ruf menyambut kejutan tersebut dan tak lupa menyampaikan ucapan syukur di hari jadinya ini. (Muhammad Gustirha Yunas)