Safari Politik ke Takalar, Ma'ruf Amin Disambut Upacara Adat

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 21 Feb 2019, 08:05 WIB

Liputan6.com, Takalar - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin melakukan safari politik ke Takalar, Sulawesi Selatan. Ma'ruf yang didampingi istrinya menyambangi Istana Karaeng Galesong dan mendapat sambutan lewat upacara adat setempat.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (21/2/2019), selain disambut menggunakan acara adat, Ma'ruf Amin diberi kalung dan badik bersama istrinya yang menjadi simbol keberanian adat Makassar sebelum diberi gelar karaeng atau raja.

Mallarangan Karaeng Gassing atau Raja Galesong yang turun langsung memberikan gelar karaeng atau raja kepada Ma'ruf Amin menilai, Ma'ruf adalah sosok calon yang berwatak baik dan penyabar. Sesuai dengan pemberian gelar karaeng manaba.

"Ini merupakan penghargaan yang luar biasa bagi saya, mudah-mudahan gelar ini bermanfaat bagi saya," ucap Calon Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.

Sementara di Semarang, Jawa Tengah, puluhan pengusaha muda Jawa Tengah yang tergabung dalam Repnas Pro Jokowi mengarak obor api cinta di Ambarawa. Api ini diambil dari sumber api abadi Mrapen, Grobogan, dan dikirab secara estafet berkeliling 15 kota di Jawa Tengah.

Kegiatan ini adalah wujud dari dukungan mereka terhadap paslon Jokowi-Ma'ruf dan akan berakhir di Kota Pekalongan pada hari Minggu. (Muhammad Gustirha Yunas)