Puluhan Ulama Ponpes Rois Surya PCNU Bandung Beri Dukungan ke Jokowi

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 14 Feb 2019, 07:57 WIB

Liputan6.com, Bandung Barat - Puluhan ulama dari Pondok Pesantren Rois Surya PCNU, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa pagi, menyambangi rumah Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (14/2/2019), kedatangan para ulama Bandung ini untuk menyatakan dukungannya terhadap paslon Jokowi-Ma'ruf Amin. Alasannya, para ulama ini menilai pemerintahan Jokowi telah melakukan pembangunan infrastruktur di pedesaan dan memberikan jaminan kesehatan.

"Kita datang ke sini untuk memberi dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Rois Syuriyah PCNU Bandung Barat Maulana Z.A.

Setelah itu, Ma'ruf Amin hadir dalam seminar nasional Teknologi dan Inovasi Untuk Masa Depan Keuangan Islam di Bursa Efek Indonesia. Salah satu agenda acara ini adalah membahas fintech syariah. Ma'ruf juga menyampaikan pidato dalam acara ini. Dan menurut Ma'ruf, sistem keuangan syariah di Indonesia sudah sangat berkembang sehingga perlu perbaikan dalam berbagai aspek.

"Keuangan syariah sekarang ini sudah berkembang pesat," ujar Calon Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin. (Muhammad Gustirha Yunas)