Ma'ruf Amin Serukan Program Ayo Mondok di Ponpes Al Hidayat Krasak Demak

Ma'ruf Amin Serukan Program Ayo Mondok di Ponpes Al Hidayat Krasak Demak

Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin melanjutkan safari ke pondok-pondok pesantren di Jawa Tengah. Kali ini Ma'ruf menyambangi Ponpes Al Hidayat Krasak di Demak dan berjumpa dengan tokoh NU se-Jawa Tengah bagian utara di Semarang.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (6/2/2019), Ma'ruf disambut oleh pendiri Ponpes Al Hidayat Krasak, Misbah Munir.

Dalam tausyiahnya, Ma'ruf turut menghimbau kepada para orangtua agar anak-anak dengan kecerdasan tinggi mau bersekolah di pondok pesantren. Untuk itu, cawapres nomor urut 1 ini meminta semua pihak untuk mendukung program 'Ayo Mondok' di pesantren-pesantren agar menjadi generasi penerus ulama yang berkualitas.

Ma'ruf juga menemui Habib Ja'far Al-Kaff dan Habib Umar. Dalam pertemuan tersebut, Ma'ruf juga membahas masalah kebangsaan. Habib Jafar pun mendoakan agar paslon Jokowi-Maruf menang di Pilpres 2019.

Selanjutnya, Ma'ruf menghadiri silaturahmi bersama puluhan kyai dan tokoh Nahdlatul Ulama. Selain soal konsolidasi NU, cawapres Jokowi ini juga memaparkan peringatan dini akan ancaman perang ideologi yang datang dari kelompok radikalis di Pilpres 2019. (Karlina Sintia Dewi)

Ringkasan

Oleh Maria Flora pada 06 February 2019, 08:04 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights