Pesan Ma'ruf Amin untuk Para Dai NU

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 29 Jan 2019, 08:17 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri pembukaan rakornas lembaga dakwah Nahdlatul Ulama ldnu di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin 28 Januari 2019.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (29/1/2019), dalam sambutannya, Ma'ruf Amin berpesan kepada ratusan dai NU dari seluruh Indonesia untuk memberikan arahan kepada masyarakat agar tidak terlibat dalam penyebaran berita hoaks di media sosial.

Selain itu, Ma'ruf juga meminta agar para dai NU tetap menjaga visi misi pembentukan NU, yaitu terus memberikan pendidikan Islam yang baik dan memberikan pengetahuan paham radikal agar masyarakat tidak ikut dalam paham tersebut.

"Ini supaya dai kita bergerak efektif menghadapi kelompok-kelompok yang radikal dan intoleran, juga kelompok yang memberikan pemahaman yang tidak tepat dalam ke-Islaman dan kebangsaan," ujar Calon Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.

Sebelumnya, Senin pagi, Ma'ruf mendapaat kunjungan dari Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Agung Laksono di kediamannya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat. Usai pertemuan, Agung menyatakan kedatangannya adalah untuk mengadakan pertemuan terkait upaya meningkatkan elektabilitas paslon Jokowi-Ma'ruf Amin. (Muhammad Gustirha Yunas)