Ma'ruf Amin Hadiri Pelantikan Pengurus NU Lamongan

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 24 Jan 2019, 07:47 WIB

Liputan6.com, Lamongan - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri pelantikan pengurus Nahdlatul Ulama (NU) cabang Lamongan Pondok Darul Mustaghlisin di Jalan Veteran, Kota Lamongan, Jawa Timur, Rabu pagi.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (24/1/2019), Ma'ruf Amin mengungkap alasannya bersedia digandeng Joko Widodo atau Jokowi adalah karena calon petahana memiliki program yang sangat pro rakyat kecil dan santri. Salah satunya akan memberdayakan ekonomi kerakyatan dan ekonomi umat.

Program ini diharapkan mampu menghapus kesenjangan sosial. Sehingga nantinya yang lemah menjadi kuat, sementara yang kuat tetap kuat.

Ma'ruf juga mengapresiasi dukungan warga NU Lamongan. Dan di hadapan ribuan warga Nahdliyin, Ma'ruf Amin meminta doa dan dukungannya dalam pilpres mendatang.

"Ini kan penguatan NU di bawah, karena NU itu merupakan kesatuan, semua NU di Jawa Timur kompak mendukung pasangan nomor 01," jelas Calon Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.

Sementara di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Kabupaten Semarang (KM Semar) menggelar deklarasi dan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf, Rabu siang.

Dukungan KM Semar karena melihat kinerja dari Jokowi di periode ini serta visi-misinya bisa mengena bagi masyarakat Indonesia, khususnya mahasiswa. Selain itu, KM Semar juga menentang berita hoaks, isu sara, dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan bangsa. (Muhammad Gustirha Yunas)