Janji Sandiaga Majukan Perkoperasian Indonesia

Janji Sandiaga Majukan Perkoperasian Indonesia

Untuk kesekian kalinya, Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menyambangi Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Kehadiran Sandi kali ini adalah menemui pendukung dan simpatisannya dalam deklarasi Gerakan Masyarakat Koperasi Indonesia atau Gemakopin di Jatinangor, Sumedang.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (24/1/2019), Sandiaga menyatakan, dirinya dan Prabowo Subianto mendukung Gerakan Koperasi Indonesia dengan kembali pada Undang-undang Dasar tahun 1945 Pasal 33, bahwa koperasi sebagai landasan ekonomi kerakyatan yang ada di Indonesia.

Selain itu, dirinya juga berkomitmen akan memajukan perkoperasian Indonesia sebagai bentuk ekonomi kerakyatan.

"Kita sesuaikan dengan konstitusi, kita hadirkan kebijakan ekonomi yang berpihak kepada rakyat. Koperasi ini sekarang tidak dilirik sebagai salah satu lokomotif pembangunan ekonomi kita sehingga ada ketimbangan dan kesenjangan," ujar Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Uno.

Sandiaga juga menemui para ulama dan tokoh agama di Balai Sartika, Bandung. Dalam pertemuan ini Sandi juga mendapat sumbangan dana dari para emak-emak dan kaum milenial secara langsung. Sandi juga mendengarkan keluhan para emak-emak terkait tarif listrik dan mahalnya sembako.

Setelah itu, Sandi mengunjungi sentra sepatu Cibaduyut dan berjanji di bawah kepemimpinan Prabowo-Sandi akan membangkitkan kembali perekonomian masyarakat kecil termasuk pengrajin sepatu Cibaduyut. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ringkasan

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 24 January 2019, 07:45 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights