Sandiaga Akan Soroti Kasus Novel Baswedan Jelang Debat Pilpres

Oleh Maria Flora pada 16 Jan 2019, 15:06 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno, hari ini masih melakukan aktivitas olahraga seperti biasa. Sandi menyatakan akan terus mendalami berbagai materi debat. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (16/1/2019), salah satu materi yang akan menjadi sorotannya adalah kasus Novel Baswedan.

Sebelumnya, pada Selasa, 15 Januari kemarin, capres nomor urut 1, Joko Widodo atau Jokowi bertemu dengan semua ketua partai politik Koalisi Indonesia Kerja.  akan malam tertutup itu disebut-sebut termasuk membicarakan persiapan debat perdana.

Sementara itu, sehari jelang debat pertama, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mempersiapkan ruangan tempat debat yang akan digelar di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Persiapan fisik mulai dari pintu masuk, hingga panggung debat dipersiapkan.

Puluhan pekerja juga menata Ruang Birawa yang akan diisi sekitar 500 kursi. 100 kursi untuk masing masing paslon, sedangkan 300 untuk undangan.

Selain persiapan fisik, dekorasi dan panggung pengamanan debat pertama juga disiagakan. Hampir 700 personel Polri dikerahkan ke Hotel Bidakara. Sejauh ini, belum ada rencana rekayasa lalu lintas. (Rio Audhitama Sihombing)