Jalan Kaki ke Jakarta, Keinginan Pria Asal Tegal Bertemu Prabowo Terwujud

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 21 Des 2018, 07:50 WIB
Diperbarui 21 Des 2018, 07:50 WIB

Fokus, Jakarta - Hanya memakai sandal jepit dan berbekal seadanya, keinginan kuat Rahman pria 45 tahun untuk bertemu Calon Presiden nomor 02 Prabowo Subianto akhirnya terwujud.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (21/12/2018), sebuah ransel berwarna hijau tua melekat di tubuhnya. Di bagian depan dan samping badannya terdapat sebuah papan bertuliskan keinginannya bertemu dengan Prabowo. Tampilannya semakin meyakinkan dengan sebuah bendera merah putih di tangan kanannya.

Pria yang berprofesi sebagai anak buah kapal ikan ini memulai perjalanannya dari Tegal sejak 2 Juli 2018. Sebenarnya hanya butuh 20 hari baginya tiba di Ibu Kota. Namun, karena tidak memiliki alamat Prabowo, akhirnya dia berputar-putar di Jakarta dan Bogor untuk mencari alamat idolanya.

Keputusan untuk berjalan kaki ini hanya ingin menunjukan kesungguhannya dalam mendukung Prabowo di Pilpres 2019.

"Saya berkorban untuk beliau, saya rakyat kecil mewakili aspirasi warga Tegal dan yang lainnya ingin ganti presiden di tahun 2019," kata pendukung Prabowo-Sandi Rahman.

Prabowo pun menyambut kedatangan Rahman di kediamannya. Bahkan sempat memberikan kenang-kenangan berupa topi dan buku ciptaannya. (Muhammad Gustirha Yunas)