Alasan Jokowi-Ma'ruf Amin Pilih Erick Thohir Jadi Ketua Timses

Alasan Jokowi-Ma'ruf Amin Pilih Erick Thohir Jadi Ketua Timses

Bakal calon presiden dan wakil presiden, Jokowi-Ma'ruf Amin akhirnya memilih Ketua INASGOC Asian Games 2018, Erick Thohir menjadi ketua tim sukses kampanye nasional.

Berbagai prestasi yang digapai Erick Thohir mejadi salah satu alasan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin memilihnya.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (8/9/2018), pengumuman pemilihan Erick sebagai ketua tim kampanye nasional disampaikan langsung oleh Jokowi di Rumah Cemara yang menjadi posko pemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Jokowi juga menunjuk Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai ketua dewan pengarah tim kampanye nasional.

Usai pengumuman, Erick Thohir mengaku jika dirinya memang sudah lama didekati oleh Jokowi serta partai pendukung dan pengusung. Erick berharap penunjukkan dirinya tidak akan mengganggu persahabatan dengan pengusaha muda Sandiaga Uno yang maju sebagai wakil presiden pasangan Prabowo Subianto.

"Kuncinya bukan bertarung, di sini kalau cinta Indonesia kita harus bersahabat, tapi juga bermartabat. Kalau Pak Jokowi berpelukan dengan Pak Prabowo, saya juga nanti pelukan dengan Pak Sandi," ucap Erick Thohir.

Erick Thohir merupakan pengusaha pemilik Mahaka Group yang bergerak di bidang media dan entertainment. Dia juga memiliki beberapa klub sepakbola terkenal di dunia, seperti Inter Milan dan DC United, dan klub bola basket NBA. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ringkasan

Oleh Maria Flora pada 08 September 2018, 09:27 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights