Usai Bertemu JK, Prabowo-Sandi Akan Bertemu Jokowi

Oleh Maria Flora pada 16 Agu 2018, 08:19 WIB
Diperbarui 16 Agu 2018, 08:19 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mengunjungi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di kediamannya di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu malam, 15 Agustus 2018. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (16/8/2018), pertemuan dilakukan di ruang tengah tamu selama satu jam. Sejumlah elite dari Partai Gerindra juga turut hadir.

Prabowo mengaku mendatangi Wapres JK untuk bersilahturahmi sebagai sahabat, meski keduanya pernah bersaing dalam dua Pilpres, yaitu pada 2009 dan 2014.

"Sesuai adat istiadat, yang muda datang ke senior untuk sowan. Kita tetap ingin melaksanakan demokrasi yang dewasa, baik, dan santun," kata Prabowo Subianto.

Rencananya, Prabowo juga ingin bertemu Presiden Jokowi yang dalam Pilpres 2019  akan menjadi rivalnya.

Sementara itu, JK menyatakan sebagai Wakil Presiden dirinya tidak akan berpihak.

"Kita bicara pemilu yang baik, jujur, adil dan demokratis. Saya sebagai Wapres tidak bisa berpihak," ujar JK. (Muhammad Gustirha Yunas)

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.