VIDEO BERANI BERUBAH: Berawal Di-PHK, Berakhir Jadi Pengusaha

VIDEO BERANI BERUBAH: Berawal Di-PHK, Berakhir Jadi Pengusaha

Pandemi COVID-19 mendorong masyarakat untuk terus berusaha. Bagaimana tidak, banyak pekerjaan jadi terhambat karenanya. Tak sedikit pula yang mengalami PHK karena profit yang tak kunjung datang di banyak bidang usaha.

Siswoyo adalah salah satunya. Semenjak terkena PHK pada bulan Juli 2020, dia harus memutar otak untuk mencari cara mendapat penghasilan. Setelah berdiskusi dengan istri, Siswoyo akhirnya memutuskan untuk membuka usaha bengkel, sesuai dengan bidang keahliannya.

Namun, bngkel Siswoyo terbilang unik. Sebab, dia menawarkan jasa servis langsung ke rumah pelanggannya. Ini guna menaati protokol kesehatan yang ada, dan juga memudahkan pelanggan agar tak perlu keluar dari rumah.

Berbagai suka duka pun dia lalui. Tapi, meski harus bersusah-payah di awal, Siswoyo kini sukses menjadi pemilik bengkel dan mempunyai 3 orang karyawan. Mereka pun masih teman-temannya sendiri yang ikut terkena PHK akibat pandemi COVID-19.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ringkasan

Oleh Yoga Nugraha, Klana Bela pada 13 December 2021, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights