VIDEO BERANI BERUBAH: Rezeki Instan dari Jahe Merah

VIDEO BERANI BERUBAH: Rezeki Instan dari Jahe Merah

Pandemi COVID-19 menjadi pukulan berat bagi seluruh pengusaha di dunia. Tak terkecuali Ivan Septianto yang tadinya memiliki usaha kafe bertema Hello Kitty. Akibat aturan jaga jarak, tak lama kafenya terpaksa harus tutup meski baru beroperasi 5 bulan.

Namun, dia tak lantas berhenti berusaha. Demi menafkahi keluarga dan mempertahankan karyawan kafenya, Ivan memutar otak. Akhirnya, muncul ide untuk berjualan jahe merah sebagai minuman yang bisa menyehatkan tubuh.

Ivan membeli jahe dari petani dan mengolahnya kembali. Dia pun berkali-kali berusaha mencari komposisi yang pas, hingga akhirnya menemukan racikan terbaik untuk dibuat menjadi minuman jahe instan.

Berkat usaha minuman jahenya, kini Ivan bisa mempekerjakan kembali karyawan-karyawan yang pernah terkena PHK di perusahaan lain akibat pandemi COVID-19. Kini, dia memiliki kurang lebih 20 orang karyawan. Selain ity, berkat bantuan media sosial, dia bisa cepat menemukan pasarnya.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ringkasan

Oleh Yoga Nugraha, Klana Bela pada 01 November 2021, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights