VIDEO BERANI BERUBAH: Cuan di Balik Kain Kafan

VIDEO BERANI BERUBAH: Cuan di Balik Kain Kafan

Edwin Miftahudin adalah salah satu dari banyak pelaku bisnis yang terdampak pandemi Covid-19. Usaha tour dan travel umrah miliknya otomatis sepi saat aturan jaga jarak diberlakukan. Terbatasnya penerbangan juga menjadi pukulan berat terhadap bisnisnya, dan penghasilan turun menjadi nol.

Namun, Edwin tak ingin menyerah. Sebab, dia masih memiliki keluarga dan karyawan yang ingin dia pertahankan dalam masa sulit ini. Lantas, dia membuka usaha restoran dan juga kain kafan. Dua kombinasi yang tak biasa, namun di saat usaha yang satu sedang landai, satunya lagi bisa menopang.

Edwin sadar usaha restorannya saja tak bisa mencukupi kebutuhan. Lagi-lagi karena aturan jaga jarak membuat pengunjung menjadi sangat berkurang. Di situlah usaha kain kafan miliknya bisa menjadi penambal omset.

Dia menekankan pentingnya untuk terus mencari peluang bisnis di masa pandemi. Di saat satu usaha tak membuahkan hasil, maka harus ada rencana lain demi memiliki penghasilan yang tetap. Semua semata-mata demi bisa sejahtera bersama, baik dia maupun karyawannya.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ringkasan

Oleh Ratu Annisaa Suryasumirat pada 11 October 2021, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights