VIDEO BERANI BERUBAH: Rezeki Nasi Kebuli

Oleh Liputan6 pada 06 Sep 2021, 06:00 WIB
Diperbarui 06 Sep 2021, 06:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta- Pandemi Covid-19 menyebabkan banyak tantangan ekonomi bagi masyarakat dunia. Salah satu yang merasakannya adalah Albert Mardiyanto Robot. Dia memutuskan berhenti dari profesinya sebagai koki di salah satu hotel di Jakarta akibat kondisi pandemi yang tak kunjung membaik.

Robot tahu dia harus memutar otak bila ingin tetap berpenghasilan. Akhirnya, pada bulan Agustus 2021 dia memilih usaha nasi kebuli sebagai sumber penghasilan barunya. 

Pengalaman Robot sebagai koki membuat nasi kebuli masakannya memiliki cita rasa yang khas. Dan tidak hanya enak, namun juga ramah di kantong. Karenanya, dalam waktu singkat dia pun sudah memiliki banyak pelanggan setia.

Selain itu, usaha Robot ini juga membuatnya bisa membuka lapangan kerja. Tiga orang karyawan yang ada di bawah naungannya adalah mereka yang terkena imbas pandemi. Kedepannya, dia ingin membuka franchise guna membantu orang lain dalam membuat usaha, terutama di masa pandemi ini 

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com. 

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya