VIDEO BERANI BERUBAH: Antara Gocek Bola dan Seduh Jahe

Oleh Chandra Bayu Witantra pada 05 Jul 2021, 06:00 WIB
Diperbarui 05 Jul 2021, 06:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah terpikir bagaimana nasib mereka yang bergantung pada bidang olahraga semasa pandemi Covid-19 ini? Aturan jaga jarak tentu membuat mereka tak bisa banyak berbuat. Terpenjara di rumah, bahkan mungkin nihil penghasilan.

Begitulah yang dirasakan oleh Aji Irawan, seorang pelatih sepak bola asal Semarang. Di masa sulit ini, sudah setahun lebih Aji harus mencari cara lain untuk berpenghasilan. Dia harus berhenti berharap aturan jaga jarak akan segera diangkat dan Berani Berubah.

Tertarik dengan khasiat jahe yang kaya, Aji akhirnya belajar cara meracik minuman jahe rempah secara otodidak. Tak disangka, minuman jahe buatannya menarik perhatian warga setempat. Dia pun juga berhasil memasarkan minuman jahe racikannya ke orang-orang di luar Semarang.

Tak hanya menjual, Aji juga ikut memperkenalkan minuman jahe rempah kepada murid-muridnya.  Baik yang masih SD bersama orang tuanya, maupun yang sudah kuliah atau bekerja, semuanya tahu nikmat jahe rempah racikan Aji.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya