VIDEO BERANI BERUBAH: Kolang Kaling, Buah Berkah Ramadan

VIDEO BERANI BERUBAH: Kolang Kaling, Buah Berkah Ramadan

Pandemi Covid-19 tak kunjung selesai. Selain membatasi pergerakan, situasi ini juga memberi dampak buruk bagi sebagian besar penghasilan masyarakat. Salah satu yang merasakannya adalah Umin, seorang petani kolang-kaling di daerah Sodong, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Sebelum pandemi, penjualannya selalu baik dan rezeki lancar mengalir. Namun, kini Umin harus memutar otak lebih keras demi bisa bertahan di tengah masa sulit ini. Umin tak ingin menyerah sampai di situ saja.

Semangatnya untuk tetap bertahan memang patut dicontoh. Demi keluarganya, Umin tetap bergerak dan terus menekuni usaha kolang-kaling miliknya. Meski hanya cukup, namun pekerjaan ini halal.

Umin memiliki banyak harapan untuk masa depan, dan dia tetap berpikiran positif meski dunia sedang dilanda malapetaka bernama virus corona. Ramadhan tahun ini diharapkannya akan lebih baik dibanding tahun lalu.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ingin tahu cerita lengkapnya, simak dalam video berikut ya.

Ringkasan

Oleh Reza Rinaldi, Ratu Annisaa Suryasumirat, Chandra Bayu Witantra, Rio Pangkerego pada 26 April 2021, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights