VIDEO BERANI BERUBAH: Svargabumi, Surganya Petani

VIDEO BERANI BERUBAH: Svargabumi, Surganya Petani

Meski pandemi Covid-19 menghalau operasi bisnis pariwisata, masih ada harapan bagi sektor ini untuk terus bergerak. Tapi wisata apa yang aman di situasi seperti ini? Bintang Kusnanto pun merenungkan hal itu, dan akhirnya muncul lah ide wisata sawah. Wisata yang terbilang ramah lingkungan, dan jauh dari keramaian kota.

Setelah mendapatkan lahan yang sesuai untuk ide wisata sawahnya, Bintang lalu menamai destinasi wisata itu Svargabumi. Letaknya yakni di Jalan Borobudur- Ngadiharjo, Magelang, Jawa Tengah. Bersamaan dengan itu, Bintang juga bertekad agar warga dan pemilik lahan bisa sama-sama diuntungkan dari ide wisata sawah ini.

Svargabumi kini memiliki sekitar 30 pegawai, dan semuanya adalah warga sekitar yang berasal dari Dusun Gopalan dan Dusun Ngaran. Bintang ingin adil agar kedua desa yang terletak dekat dari Svargabumi itu sama-sama memiliki kesempatan untuk bekerja.

Svargabumi juga mendapat perhatian besar dari para pengguna sosial media, khususnya Instagram. Foto-foto yang terlihat hijau dan rindang membuat banyak orang penasaran dan ingin melihat langsung. Terlebih karena wisata sawah bukanlah suatu hal yang biasa dijumpai.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ingin tahu cerita lengkapnya, simak dalam video berikut ya.

Ringkasan

Oleh Reza Rinaldi, Ratu Annisaa Suryasumirat, Chandra Bayu Witantra, Rio Pangkerego pada 01 February 2021, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights