VIDEO BERANI BERUBAH: Reinkarnasi ala Event Organizer

Oleh Chandra Bayu Witantra pada 18 Jan 2021, 06:00 WIB
Diperbarui 18 Jan 2021, 06:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Di saat banyak pameran dan acara batal diselenggarakan karena adanya pandemi, Kustomfest tetap berusaha hadir dengan semua keterbatasan yang ada. Di satu sisi masyarakat takut akan resiko penularan, namun mereka yang bergantung penghasilannya dari pameran juga tak bisa hanya berdiam diri di rumah.

Mau tak mau, keadaan mengharuskan mereka untuk Berani Berubah. Mencari cara untuk tetap bisa berkarya meski terhalang situasi pandemi. Semua semata-mata agar seniman kendaraan modifikasi bisa terus menyambung hidup, dan karyanya dikenal masyarakat.

Di tengah aturan PSBB, mau tak mau penyelenggaraan Kustomfest yang tadinya selalu masif dan penuh euforia harus disesuaikan dengan keadaan. Diadakan di Jogja National Museum, pameran ini dibagi menjadi empat sesi dan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Setiap sesinya dibatasi hanya untuk 30 pengunjung, alias total 120 pengunjung dalam sehari. Ini adalah perubahan yang sangat signifikan, sebab tadinya pengunjung bisa mencapai angka 27.000 dalam dua hari. Namun, inilah cara Kustomfest berdamai dengan situasi pandemi Covid-19.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ingin tahu cerita lengkapnya, simak dalam video berikut ya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya