Menkopolhukam dan Menteri KKP Tinjau Keamanan Laut Natuna

Menkopolhukam dan Menteri KKP Tinjau Keamanan Laut Natuna

Salam penghormatan diberikan rombongan Menkopolhukam, Menteri KKP dan sejumlah pejabat kepada kapal perang serta pesawat F16 milik TNI yang bertugas menjaga laut Natuna, Kepulauan Riau.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (16/1/2020), kedatangan Menkopolhukam Mahfud MD ke perairan Natuna ini dalam rangka meninjau situasi keamanan setelah kapal nelayan dan coast guard China Zona Ekonomi Eksklusif Indonesia berada di laut Natuna.

Didampingi Menteri KKP Edhy Prabowo, Pangkogabwilhan I serta sejumlah pejabat lainnya, Menkopolhukam kemudian menggelar rapat terbatas di atas KRI Semarang 594.

Menkopolhukam menegaskan tidak ada tawar menawar atas kedaulatan Indonesia. Patroli laut juga terus ditingkatkan. Selain itu, pemerintah juga akan mengembangkan potensi sumber daya bagi masyarakat sekitar.

Saat ini tim gabungan terdiri dari TNI Angkatan Laut, Angkatan Udara serta Bakamla masih terus melakukan patroli meski kapal ikan asing China dilaporkan sudah keluar dari Zona Eksklusif Ekonomi Indonesia.

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 16 January 2020, 08:27 WIB

Video Terkait

Spotlights