Detik-Detik Evakuasi 6 Pekerja Tambang Emas Ilegal di Jambi

Detik-Detik Evakuasi 6 Pekerja Tambang Emas Ilegal di Jambi

Inilah detik-detik tim gabungan berusaha mengevakuasi enam pekerja tambang emas ilegal yang tertimbun material longsor di Desa Pulau Baru, Kecamatan Batang Mesumai, Kabupaten Merangin, Jambi, Senin dini hari.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (23/12/2019), material longsor yang dalam serta labilnya tanah di sekitar lokasi kejadian membuat proses evakuasi sempat terhenti.

Sekitar pukul 23.00 WIB, evakuasi kembali dilanjutkan setelah alat berat dari pemerintah kabupaten merangin di kerahkan ke lokasi kejadian.

Setelah beberapa jam, upaya evakuasi akhirnya membuahkan hasil. Tim SAR berhasil menemukan dua orang pekerja yang tertimbun dalam kondisi meninggal dunia.

Tidak berhenti di situ, satu jam kemudian, pukul 02.00 WIB, tim kembali menemukan seorang pekerja dalam kondisi yang sama.

Setelah berhasil mengevakuasi empat pekerja dari timbunan longsor, Tim SAR gabungan menghentikan sementara proses evakuasi dan kembali melanjutkan pencarian dua pekerja yang masih tertimbun pada Senin pagi.

Sementara, penyebab longsor diduga karena tingginya intensitas hujan di sekitar lokasi.

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 23 December 2019, 13:14 WIB

Video Terkait

Spotlights