Jelang Nataru, Panglima TNI dan Kapolri Pantau Kesiapan Pasukan Pengamanan di Kupang

Jelang Nataru, Panglima TNI dan Kapolri Pantau Kesiapan Pasukan Pengamanan di Kupang

Dalam peninjauan kesiapan pasukan pengamanan Natal dan tahun baru, Panglima TNI dan Kapolri mengunjungi dua rumah ibadah di Kupang, Nusa Tenggara Timur, yakni Gereja Koinonia Kuanino dan Gereja Kateral Kristus Raja.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (23/12/2019), fokus utama kunjungan Panglima TNI dan Kapolri adalah melihat sistem pengamanan pasukan TNI dan Polri.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, kunjungan ini untuk memastikan rasa aman bagi umat kristiani dalam melakukan ibadah hari raya Natal.

Sementara itu, Jenderal Polisi Idham Azis meminta masyarakat agar melaporkan segala sesuatu yang mencurigakan atau berpotensi menggangu kamtibmas.

"Rencana pengamanan Natal dan tahun baru semuanya sudah siap, sehingga yakin bahwa TNI-Polri mampu menghadirkan rasa aman," ujar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Kita semua berharap, dengan dukungan Panglima bersama saya akan menambah motivasi rekan-rekan Polri yang bertugas dan melaksanakan tugas dengan ikhlas sebagai bagian dari ibadah, sehingga masyarakat NTT khususnya saudara-saudara kita yang akan merayakan bisa berjalan dengan damai dan aman," ucap Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 23 December 2019, 09:21 WIB

Video Terkait

Spotlights