Temuan Kerangka Manusia dalam Septic Tank Gegerkan Warga Bantul

Temuan Kerangka Manusia dalam Septic Tank Gegerkan Warga Bantul

Sebuah kerangka manusia ditemukan terkubur dalam sebuah septic tank di Kecamatan Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kerangka ditemukan warga yang berniat memperbaiki septic tank yang berlokasi di tengah kebun bambu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Senin (23/12/2019) tim SAR dan relawan PMI serta polisi berupaya mengevakuasi tulang belulang manusia. Namun polisi belum dapat memastikan identitas korban.

Dugaan tentang identitas kerangka justru datang dari warga. Menurut warga, kerangka yang ditemukan diduga adalah Selly, istri seorang warga setempat bernama Edi Susanto yang bunuh diri sekitar sebulan lalu.

Dugaan itu muncul karena tiga tahun lalu sempat muncul desas-desus Edi Susanto menghabisi nyawa istrinya setelah sempat terjadi cekcok. Namun, saat itu tak satupun warga mendapati bukti-bukti peristiwa pembunuhan itu.

Bahkan pihak keluarga Selly yang sempat mencari ke rumah Edi tiga tahun lalu, juga tidak segera melapor ke polisi. Hingga akhirnya Edi diketahui meninggal bunuh diri, keberadaan Selly tak pernah diketahui rimbanya.

"Kalau dicurigai itu wanita. Usianya kurang tahu, warganya bukan warga sini karena kalau melihat KK yang kemarin itu Edi Susanto masih sama orangtuanya, atas nama Selly belum ada (dalam KK),"ujar Ketua RT Sumarno.

"Sekarang kerangka sudah dievakuasi, dilakukan pemeriksaan, dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara. Jadi untuk korban siapa, sementara belum bisa ditentukan siapa yang meninggal, yang jelas dalam proses penyelidikan dulu. Kerangka sudah hancur, kemungkinan sudah empat atau lima tahun," ujar Kapolsek Kasihan Kompol Y Tarwoco.

Keberadaan sosok di balik kerangka yang ditemukan masih menjadi misteri. Polisi berupaya menggali informasi dari sejumlah saksi dan keluarga Selly yang merupakan warga Kepuh, Kota Yogyakarta.

Ringkasan

Oleh Karlina Sintia Dewi pada 23 December 2019, 09:46 WIB

Video Terkait

Spotlights