Sistem Satu Arah di Arus Mudik Natal, Tol Cipali Macet Parah

Oleh Maria Flora pada 22 Des 2019, 10:24 WIB
Diperbarui 22 Des 2019, 10:24 WIB

Liputan6.com, Jakarta Puncak kepadatan arus mudik Natal dan Tahun Baru terpantau di jalur Tol Cipali. Keputusan pihak kepolisian menerapkan sistem satu arah di satu sisi membuat lancar perjalanan kendaraan di ruas tol dari arah Jakarta menuju Jawa.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (22/12/2019), Korlantas Polri mulai memberlakukan sistem satu arah di ruas Tol Cipali, dari pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Untuk pemberlakuan kebijakan, pihak Mabes Polri menerjunkan 250 personel untuk ruas tol satu arah sepanjang 344 kilometer.

Kebijakan satu arah di satu sisi memperlancar arus kendaraan di ruas tol dari arah Jakarta menuju Jawa. Namun di sisi lain, berdampak kemacetan parah bagi kendaraan dari arah Jawa menuju Jakarta, di jalur-jalur alternatif yang jadi jalur pengalihan terutama untuk kendaraan besar.  

Ribuan kendaraan menjalani kepadatan dengan perjalanan cenderung merayap selama 3 kilometer akibat bertemunya arus kendaraan dari arah Jawa, Jakarta, Cirebon dan Bandung di Simpang Empat Palimanan.