Ini Video Viral Honorer PPSU di Jelambar Tes Fisik Berendam Dalam Got Kotor

Ini Video Viral Honorer PPSU di Jelambar Tes Fisik Berendam Dalam Got Kotor

Sejumlah tenaga honorer Dinas Prasarana dan Sarana Umum atau (PPSU) Grogol, Petamburan, Jakarta Barat, beramai-ramai berendam di saluran air kotor. Berendam massalnya para pekerja honorer PPSU di saluran air kotor tersebut viral di media sosial.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (16/12/2019), dalam video, para pekerja honorer pria dan wanita berendam dalam got saluran air kotor kehitaman dengan berbaris dua banjar.

Diawasi sejumlah pegawai ASN Kelurahan Jelambar, para pekerja honorer terlihat saling memijat bahu secara bergantian.

Kegiatan fisik para pekerja honorer di got saluran air kotor secara bersama-sama diduga merupakan syarat untuk memperanjang kontrak kerja tahunan mereka.

"Mungkin persyaratan yang istilahnya mau naik tingkat jabatan atau apa gimana saya enggak paham sih. Saya lihat (aktivitas PPSU masuk ke dalam got), tapi sambil bersih-bersih nyapu di halaman sini. Saya baru tau (kegiatan ini), baru ngerti kaya gitu, saya kira becanda gitu pada nyebur semua di saluran itu," ujar warga bernama Waryo.

Berendam massal para pekerja honorer PPSU di saluran air kotor selain viral di media sosial juga menuai kecaman dari berbagai kalangan masyarakat lantaran dianggap sudah keterlaluan.

Ringkasan

Oleh Karlina Sintia Dewi pada 16 December 2019, 11:30 WIB

Video Terkait

Spotlights