Cemburu Buta, Pria Bantai Istri Pakai Golok hingga Tewas

Oleh Devira Prastiwi pada 04 Des 2019, 11:39 WIB
Diperbarui 04 Des 2019, 11:43 WIB

Patroli, Lampung - Petugas medis Puskesmas Batu Ketulis, Lampung Barat, Selasa siang memeriksa sejumlah luka jasad wanita yang tinggal di Desa Atarkuaw, Kecamatan Batu Tulis, Lampung.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Rabu (4/12/2019), wanita ini menjadi korban cemburu buta Suyanto, yang tidak lain adalah suaminya sendiri.

"Ada beberapa luka robek mulai dari kepala sampai tangan ke punggung, cuma yang paling parah itu belakang telinga kiri sampai telinga kanan," ujar Tim Medis dr Irawati.

Pembunuhan terjadi di rumah korban di Desa Atarkuaw, Batu Ketulis, Selasa, 2 Desember 2019 siang. Kepada polisi, tersangka mengaku membunuh karena cemburu korban berselingkuh dengan laki-laki lain.

"Awal pemeriksaan memang motifnya perselingkuhan, di mana pelaku menduga istrinya melakukan perselingkuhan dengan salah satu warga," Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi.

Dari lokasi pembunuhan, polisi menyita golok yang digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa istrinya. Tersangka Suyanto diancam hukuman 15 tahun penjara.