Viral, Ada Air Terjun di Bekasi

Oleh Maria Flora pada 23 Nov 2019, 10:29 WIB
Diperbarui 23 Nov 2019, 10:29 WIB

Fokus, Bekasi - Rekaman video amatir viral di media sosial. Kamis petang lalu saat hujan deras mengguyur wilayah Kota Bekasi, akumulasi air yang tumpah dari atas jalan tol yang sedang dalam proses pengerjaan, turun menyerupai air terjun.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (23/11/2019), air langsung tumpah ke Jalan Raya KH Noer Ali Kalimalang, Kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat.

Air hujan yang tumpah itu mengakibatkan jalan raya di bawahnya tergenang air sedalam 30 cm. Para pengendara yang melintas harus berhati-hati dan memperlambat laju kendaraan mereka karena kondisi jalan menjadi berbahaya.

Upaya perbaikan saluran air sudah dilakukan oleh PT KKDM sebagai pihak pelaksana proyek bersama bina marga, yaitu mempercepat penyelesaian pemasangan pipa drainase dan parapet saluran bawah yang belum selesai.

Pemasangan pipa yang belum selesai inilah yang menjadi penyebab air terjun dari atas jalan tol.

PT KKDM sebagai pemegang konsesi Tol Becakayu melakukan pembersihan, mengerahkan pompa serta melakukan pelebaran drainase existing setelah berkordinasi dengan Kementerian PUPR.

Tol Becakayu seksi 2A sedang dalam proses konstruksi dan ditargetkan selesai konstruksi pada bulan Mei 2020 dan beroperasi pada bulan Juni 2020,