Alur Acara Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin

Oleh Maria Flora pada 19 Okt 2019, 15:46 WIB

Fokus, Jakarta - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menggelar geladi kotor pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-202, Jumat kemarin, 18 Oktober.

Dalam geladi ini, acara pelantikan dimulai dengan presiden dan wakil presiden terpilih memasuki ruang pelantikan secara bersamaan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (19/10/2019), disusul wakil presiden periode 2014-2019. Mereka langsung duduk di tempat yang telah ditentukan.

Wakil Presiden Jusuf Kalla nantinya akan duduk sendiri, di sisi kanan meja Pimpinan MPR. Sementara, Presiden Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin duduk berdampingan di sebelah kiri meja Pimpinan MPR.

Sebelum pengambilan sumpah jabatan, Ketua MPR akan membuka sidang paripurna. Setelah itu, hadirin berdiri dan memberi hormat saat lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan.

Usai mengucap sumpah, Jokowi dan Ma'ruf Amin akan menyampaikan pidato kenegaraannya untuk pertama kali sebagai sebagai pemimpin negara lima tahun mendatang.

Setelah geladi kotor, MPR rencananya akan menggelar geladi bersih pelantikan pada hari ini.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Live Streaming

Powered by