Harapan Erick Thohir untuk Kabinet Jokowi - Ma'ruf yang Baru

Oleh Maria Flora pada 18 Okt 2019, 08:57 WIB
Diperbarui 18 Okt 2019, 08:44 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Melalui akun media sosialnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi memastikan susunan kabinet telah selesai dan akan diumumkan segera setelah pelantikan presiden 20 Oktober mendatang.

Untuk itu, Presiden Jokowi meminta masyarakat bersabar. Meski tidak mengungkapkan siapa-siapa saja yang akan menjadi menteri kabinet barunya, Jokowi menyampaikan banyak wajah baru yang akan menghiasi kursi kabinet.

Sementara itu, Mantan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir berharap Presiden Jokowi mengutamakan orang yang telah berjuang bersamanya saat pilpres 2019 lalu dalam memilih jajaran menteri kabinet mendatang.

Hal itu, disampaikan Erick usai menyambangi sekretariat kabinet di kawasan Istana Kepresidenan.

"Siapa pun yang terpilih, ya orang-orang yang berkeringat kemarin dan mempunyai track record yang baik," kata Mantan Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir, seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (18/10/2019). 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga datang ke Istana Kepresidenan, Kamis kemarin. Budi Karya mengaku hanya melaporkan prasarana di sejumlah pelabuhan anyar di Indonesia, terutama di Kuala Tanjung Patimban, Labuan Bajo. 

  

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Live Streaming

Powered by