Momen Megawati Beri Selamat ke Puan yang Terpilih Jadi Ketua DPR

Oleh Mevi Linawati pada 02 Okt 2019, 08:08 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Putri Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani dilantik bersama empat Wakil Ketua DPR, yakni Aziz Syamsuddin dari Partai Golkar, Sufmi Dasco Ahmad dari Gerindra, Rahmat Gobel dari Nasdem, dan Muhaimin Iskandar dari PKB.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (2/10/2019), rapat paripurna dipimpin oleh pimpinan sementara DPR Abdul Wahab Dalimunthe dan dihadiri 285 dari 575 anggota dewan yang terpilih.

Dalam pelantikan ini turut hadir Megawati yang memberi selamat dan pelukan langsung kepada Puan Maharani serta empat pimpinan DPR lain.

Terpilihnya Puan menjadi ketua DPR merupakan hal bersejarah karena Puan merupakan perempuan pertama yang menjadi orang nomor satu di DPR RI.

Usai dilantik, Puan Maharani menyampaikan pidato pertama di depan 285 anggota dewan yang hadir dan meminta mereka untuk menjaga kepercayaan yang telah diberikan masyarakat.

"Rakyat telah memberikan kepercayaan kepada kita sebagai wakil-wakilnya, melalui fungsi legislasi, anggaran, pengawasan serta memperjuangkan aspirasi masyarakat, DPR RI diharapkan mewujudkan tujuan bernegara kita, yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia," ucap Ketua DPR RI 2019-2024 Puan Maharani.