Dampak Demo DPR, Penumpang KRL Menumpuk di Stasiun Kebayoran

Dampak Demo DPR, Penumpang KRL Menumpuk di Stasiun Kebayoran

Para penumpang commuter line di Stasiun Kebayoran, Jakarta Selatan, ini hanya bisa bertahan di dalam kereta menunggu diberangkatkan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (1/10/2019), penumpukan penumpang di Stasiun Kebayoran ini terjadi lantaran calon penumpang yang seharusnya naik dari Stasiun Palmerah dan Tanah Abang dialihkan ke Stasiun Kebayoran ini.

Langkah tersebut diambil pihak KCJ (Kereta Commuter Jabodetabek) setelah perjalanan dari dan menuju Stasiun Tanah Abang dan Palmerah dihentikan sementara waktu menyusul situasi di sejumlah jalur lintasan kereta tidak kondusif terutama di sekitar Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, akibat aksi massa.

"Penumpang dari Stasiun Tanah Abang ke Palmerah semua dialihkan ke Stasiun Kebayoran," kata Kepala Stasiun Kebayoran Sutayat.

Kondisi tersebut membuat para penumpang yang rata-rata merupakan pekerja hendak pulang ke rumah merasa kecewa.

"Kecewa lah, apalagi hari kerja," ucap calon penumpang Henny.

Aksi unjuk rasa di sekitar Gedung MPR/DPR RI yang berlangsung sejak Senin siang berubah menjadi ricuh di malam hari. Kericuhan antara massa aksi dengan polisi ini merembet ke sejumlah lokasi termasuk Slipi, Pejompongan, dan Semanggi.

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 01 October 2019, 08:08 WIB

Video Terkait

Spotlights