Hendropriyono: Tindak Tegas Pengacau yang Ganggu Ketenangan di Papua

Hendropriyono: Tindak Tegas Pengacau yang Ganggu Ketenangan di Papua

Mantan Kepala Badan Inteligen Nasional (BIN) Jenderal TNI Purnawirawan A.M. Hendropriyono meminta agar masyarakat hati-hati menyikapi kondisi di Papua. Terlebih lagi, kemajuan teknologi informasi membuat arus informasi mengalir deras.

Dalam sebuah forum patriotik untuk Papua dan Papua Barat yang digelar di salah satu hotel di kawasan Jakarta Selatan, Hendropriyono menegaskan pentingnya pengawasan dan tindakan tegas. Khususnya bagi pengacau yang berupaya mengganggu ketenangan di Papua dan Papua Barat.

"Seleuruh eleman bangsa Indonesia, terutama kaum muda yang berasal dari Papua dan juga dari daerah-daerah lain untuk bangkit melawan hoaks. Di era reformasi ini ada sisi-sisi gelap yang saya lihat, yaitu perang informasi. Terus menerus dari waktu ke waktu tanpa jeda. Fitnah memfitnah dan penggalangan opini masuk semua. Ini digunakan oleh orang-orang yang punya kepentingan," ungkap Hendropriyono, seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (6/9/2019).

"Dan hoaks ini dalam membentuk opini yang menyesatkan. Hanya bisa dillawan dengan suatu gerakan semesta. Semua harus melawa. Karena sasaran dari hoak itu tidak terbatas," tambahnya.

Hendropriyono pun mengecam adanya upaya yang dimaksudkan untuk mengganggu kedaulatan bangsa dengan menyebarkan berita bohong atau hoaks.

Ringkasan

Oleh Karlina Sintia Dewi pada 06 September 2019, 12:20 WIB

Video Terkait

Spotlights