10 Nama Capim KPK yang Diterima Jokowi Akan Mengerucut Jadi 5 Orang

Oleh Maria Flora pada 03 Sep 2019, 08:31 WIB

Fokus, Jakarta - Ketua Pansel KPK Yenti Garnasih bersama anggota pansel lainnya, yaitu Indrioyanto Seno Aji, Hendardi, Harkristuti Harkrisnowo dan anggota pansel lainnya diterima Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Merdeka, Senin sore, 2 Agustus kemarin. 

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (3/9/2019), pada kesempatan ini Jokowi mengucapkan terima kasih kepada pansel capim KPK yang telah bekerja keras menyeleksi para calon pimpinan KPK.

10 nama capim KPK yang lolos seleksi ini berasal dari beragam latar belakang. Di antaranya Komisioner KPK, Polri, jaksa, hakim pengacara, PNS, dan akademisi.

Nama-nama yang telah berada di tangan Jokowi itu akan mengerucut menjadi lima orang. Namun, belum diketahui berapa nama yang akan diajukan kepala negara kepada DPR untuk mengikuti uji kepatutan dan kelayakan.

"Yang penting adalah bagi kita undang-undang mengatakan bahwa harus ada unsur masyarakat dan pemerintah. Yang penting bagi kami sesuai dengan undang-undang, 10 nama yang akan diserahkan itu harus dua unsur itu," jelas Ketua Pansel Yenti Garnasih.