Tinjau Bandara Baru di Kulon Progo, Jokowi: Lebaran Sudah Bisa Beroperasi

Oleh Maria Flora pada 30 Agu 2019, 10:56 WIB

Fokus, Yogyakarta - Dalam kunjungan kerja ke Yogyakarta, Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Gubernur Sri Sultan Hamengkubowono X meninjau proses pembangunan Yogyakarta International Airport di Kulon progo, Kamis, 29 Agustus 2019. 

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (30/8/2019), setelah melihat perkembangan pembangunan bandara, Jokowi menyatakan kapasitas Yogyakarta International Airport jauh lebih besar dibandingkan Bandara Adi Sucipto yang saat ini digunakan.

Dalam satu tahun, Yogyakarta International Airport yang ditargetkan selesai tahun ini bisa menampung 20 juta penumpang.

Jokowi juga menyatakan, slot penerbangan internasional akan lebih banyak di bandara baru Yogyakarta, sehingga dapat menaikan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Yogyakarta dan sekitarnya.

"Ini nanti akan diselesaikan Desember, kemudian dihubungkan dengan kereta selesai Maret. Nanti Lebaran sudah bisa operasi. Itu akan terkoneksi semuanya, yang paling penting tambah slot itu kita berikan kepada penerbangan luar negeri, sehingga banyak turis yang akan ke Indonesia," ujar Jokowi. 

Setelah mengunjungi bandara baru di Kulonprogo, Yogyakarta, Jokowi bersama rombongan menuju ke Purworejo, Jawa Tengah.

Sementara itu, bertempat di Gelanggang Olahraga WR Supratman di Kelurahan Kledung, Kecamatan Banyu Urip, Purworejo, Jokowi membagikan ribuan sertifikat tanah kepada warga.

Kepada penerima sertifikat, Jokowi berpesan agar berhati-hati menyimpan atau menggunakan sertifikat tanah yang sudah dimilikinya.

Selain membagikan sertifikat, Jokowi juga mengadakan kuis. Bagi yang bisa menjawab pertanyaan diberi hadiah sepeda.