Aulia, Pelaku Istri Bakar Suami Hanya Menunduk saat Dibawa ke Mapolres Sukabumi

Aulia, Pelaku Istri Bakar Suami Hanya Menunduk saat Dibawa ke Mapolres Sukabumi

Dikawal ketat polisi, tersangka Aulia Kesuma alias AK (45) kemarin tiba di Mapolres Sukabumi, Jawa Barat.

Meski wajah tertutup masker, istri muda korban yang diduga sebagai otak pembunuhan serta pembakaran suami dan anak tirinya itu lebih banyak menundukkan wajah.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (29/8/2019), Aulia dibawa ke Sukabumi karena kasusnya ditangani Polres Sukabumi. Sedangkan 3 tersangka lain, yaitu anak tiri Aulia dan dua orang pembunuh bayaran ditangani Polda Metro Jaya.

Kepada penyidik, tersangka mengaku menjanjikan upah Rp 500 juta kepada para eksekutor yang diberikan secara bertahap. Polisi masih melakukan penyelidikan lebih dalam untuk mengetahui alur kejadian pembunuhan.

"Sebabnya nanti kan bisa melihat mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai ditemukan barang bukti di Sukabumi, kemudian kita bisa temukan tersangkanya di Lampung, itu semuanya nanti bisa tergambar dengan jelas," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.

Kini, rumah korban yang tergolong mewah di Jalan Lebak Bulus 1, Jakarta Selatan sepi. Tetangga menyebutkan, Sabtu, 24 Agustus malam, lantai 2 rumah korban sempat terbakar namun berhasil dipadamkan petugas pemadam dibantu warga sekitar.

Sementara itu, jenazah Edi Chandra Purnama dan anaknya Adi Pradana masih berada di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Tim Forensik telah mengidentifikasi kedua jenazah, namun kesulitan mengetahui penyebab pasti kematian korban, karena bekas luka yang menyebabkan korban tewas tidak bisa terlihat meski jenazahnya masih utuh. (Rio Audhitama Sihombing)

Ringkasan

Oleh Rio Audhitama Sihombing pada 29 August 2019, 14:20 WIB

Video Terkait

Spotlights