Bentrok Antar Kubu Nyaris Terjadi di DPP Partai Golkar Dini Hari Tadi

Oleh Maria Flora pada 25 Agu 2019, 08:19 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Pemimpin dua kelompok Pengurus Pusat AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar) yang berseberangan terlibat adu mulut di Gerbang Utama Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Palmerah, Jakarta Barat, Minggu dini hari tadi.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (25/8/2019), aparat kepolisian yang sudah bersiaga di sana selama tiga hari belakangan, sigap melerai adu mulut itu hingga tidak berlanjut ke bentrokan fisik.

Sebelumnya, kelompok yang dipimpin Nofel yang mengenakan kostum PP Angkatan Muda Partai Golkar dengan jabatan Wakil Ketua Umum, berupaya menggembok gerbang belakang Kantor DPP dengan tujuan melumpuhkan akses keluar masuk kelompok massa yang di dalam.

Upaya gembok gerbang itu tidak berhasil karena mendapat perlawanan dari massa yang bertahan di dalam Kompleks DPP Partai Golkar.

Pimpinan polisi yang berjaga sudah mengingatkan kedua kubu agar menahan diri. Setelah insiden itu, kubu AMPG yang berada di luar gerbang DPP Partai Golkar membubarkan diri.

Meski demikian, penjagaan ketat masih diberlakukan polisi untuk mengantisipasi potensi bentrokan.

Sepekan belakangan, ada desakan dari kader muda AMPG agar Ketua Umum Airlangga Hartarto menggelar rapat pleno. Desakan itu mengakibatkan tensi politik di internal partai berlambang beringin itu meningkat. (Rio Audhitama Sihombing)