Viral, Aksi Heroik Polisi di Bandung Tilang Pengendara Mobil yang Kabur

Oleh Maria Flora pada 26 Jul 2019, 09:07 WIB

Fokus, Bandung - Layaknya sebuah adegan dalam film-film laga, Brigadir Natan Doris berusaha menghentikan sebuah mobil yang tengah melaju di kawasan Jalan Pasir Kaliki, Bandung, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (26/7/2019), petugas dari kepolisian Polrestabes Bandung memaksa sang pengemudi untuk berhenti yang berusaha kabur saat akan dikenai tilang. Aksinya pun viral.

Kasat Lantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo menjelaskan peristiwa dalam video itu terjadi pada kamis 25 Juli. Saat itu, menurut Bayu, sejumlah anak buahnya yang tengah bertugas mendapati mobil itu melanggar lampu lalu lintas.

Ketika akan ditilang pengemudinya berusaha kabur.

"Untuk menyelematkan diri anggota loncat ke kap mobil tersebut. 100 meter kemudian mobil itu baru berhenti, itu mungkin anggota sudah tidak tahan lagi sehingga harus terdorong," ujar Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo.

Brigadir Natan Doris tidak mengalami luka dalam kejadian itu. Sementara, sang pengemudi yang kemudian diketahui berasal dari Jakarta hanya dikenai tilang karena pelanggarannya.