Rumah DP 0 Rupiah Siap Huni Agustus Nanti

Rumah DP 0 Rupiah Siap Huni Agustus Nanti

Rusunami Kelapa Village yang berlokasi di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, nampak sudah berdiri. Berdirinya bangunan rumah susun 21 lantai ini sudah lama ditunggu-tunggu warga Jakarta sebagai bentuk realisasi janji kampanye Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (25/7/2019), program solusi rumah warga atau yang dikenal dengan program DP 0 rupiah kini telah memasuki tahap pengajuan permohonan kredit dan pemilihan unit.

Dari 2.539 pemohon, ada 1.790 warga yang telah lolos seleksi dan memenuhi syarat.

Proses pembangunan rusunami juga sudah memasuki tahap akhir. Proyek di bawah BUMD Perumda Pembangunan Sarana Jaya ini sudah merampungkan satu tower dan kini tengah mengebut pengerjaan 3 tower sisanya.

Rencananya, bulan Agustus mendatang rusunami siap dihuni.

Rumah DP 0 rupiah dalam bentuk Rusunami Kelapa Village memiliki 780 unit dengan 21 lantai. Tersedia 3 tipe yang berbeda, yakni tipe studio 1 kamar dan 2 kamar dengan kisaran harga Rp 184 hingga Rp 341 juta di luar pajak.

Menurut Dinas Perumahan DKI Jakarta ada 1.790 warga yang lolos pengajuan kredit rumah DP 0 rupiah. Angka ini dibagi menjadi dua kategori, yakni prioritas pertama sebanyak 899 orang dan prioritas kedua 891 orang.

"Warga tidak perlu memikirkan uang muka atau DP, mereka hanya memikirkan cicilannya saja. Masanya sangat panjang yaitu 15-20 persen," kata Kepala Dimas Perumahan Rakyat Pemprov DKI Jakarta Kelik Indriyanto.

Selain menyediakan berbagai kemudahan bagi calon penghuni, Pemprov DKI Jakarta juga menyiapkan sejumlah fasilitas hunian, seperti moda transportasi Transjakarta yang nantinya akan beroperasi untuk trayek Cawang-Pondok Kelapa. (Rio Audhitama Sihombing)

Ringkasan

Oleh Rio Audhitama Sihombing pada 25 July 2019, 15:35 WIB

Video Terkait

Spotlights