Kronologi 4 Bocah Tewas Korban Kebakaran Rumah di Batu Malang

Oleh Maria Flora pada 25 Jul 2019, 08:34 WIB
Diperbarui 25 Jul 2019, 20:59 WIB

Patroli, Malang - Tak ada yang bisa menenatang saat maut datang. Itu yang dirasakan warga termasuk orangtua keempat korban kebakaran yang terjadi di Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Kamis (25/7/2019), jenazah keempat bocah korban kebakaran yang masih bersaudara kandung itu dimakamkan dalam satu liang lahat. Kesedihan menyelimuti proses pemakaman di Jalan Hasanuddin, Junrejo.

Saat kejadian kedua orangtua mereka, Abdullah dan istrinya terlambat mengetahui bahwa keempat anak mereka masih berada di dalam kamar. Sementara, dua anak kandung lainnya berhasil diselamatkan karena tidur bersama orang tuanya dalam satu kamar.

Sementara, di lokasi kejadian, Tim Labfor Polda Jawa Timur yang menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) mengumpulkan sejumlah temuan yang akan dijadikan petunjuk guna mengungkap penyebab pasti kebakaran termasuk bekas lilin di dalam kamar korban.

Temuan itu senada dengan hasil pemeriksaan sementara dari keterangan ayah korban. Bahwa, api berasal dari lilin yang dinyalakan saat listrik padam.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 21.30 Selasa, 23 Juli malam usai pemadaman listrik berakhir di desa mereka. Namun, di rumah Abdullah, posisi listrik kembali padam karena api yang terus menjalar ke seluruh bangunan rumah.